Minggu, 09 Maret 2014

Sidoarjo, East Java

Kota ini dikenal sebagai kota udang, katanya sih gitu hihi.. info malang. kota ini terletak di sebelah kota surabaya. kota ini merupakan kota satelit kota surabaya, kenapa disebut kota satelit? karena sesuai atri kata satelit itu sendiri, yaitu yang menyokong kota surabaya. Peranan kota ini memang sangat penting bagi kota surabaya, bahkan bandara internasional Juanda saja berada di kota ini. Perlu diingat bandara Juanda adalah milik kota surabaya, akan tetapi berada di wilayah kota sidoarjo.


Kota sidoarjo juga sedang dilanda musibah keluarnya lumpur dan gas dari perut bumi akibat kesalahan pengeboran oleh perusahaan lapindo, katanya sih itu, katanya lho yah, kalo salah saya jangan dipidana lho yah hahaha.. lagian aneh juga kenapa bisa kejadian ini bisa berstatus musibah, bukan dianggap sebagai kesalahan dari perusahaan, dan ini berimbas menjadi tanggungan negara. Iya, artinya negara lah yang menanggung kerugian dari musibah ini, yang artinya lagi duit kita lah yang dipakai menanggung kerugiannya. Gila kan? lebih gila lagi perusahaan yang pelaku yang katanya berjanji akan membayar santunan dan sebagian ganti rugi pada warga setempat, masih banyak yang belum dibayarkan.


Nah inilah salah satu foto akibat bencana Lumpur Lapindo ini. Semoga kedepan masalah pembayaran ganti rugi bisa cepat selesai, dan tentunya kita doakan agar bencana ini segera berakhir, karena hingga tulisan ini ditulis, lumpur dan gas ini masih terus keluar dari perut bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar